Puskesmas Batu 10 Tanjungpinang Timur
TintaJurnalisNews -Pelayanan kesehatan di Puskesmas Batu 10 yang menuai sorotan dari masyarakat pengguna BPJS. Keluhan yang dilayangkan pada hari Selasa (9/7), langsung direspons oleh pihak puskesmas dan Pemerintah Kota Tanjungpinang.
Ini Penjelasannya, bahwa: Pasien bernama Ratna Dewi Buulolo yang mendaftar di puskesmas pada pukul 13.45 WIB. Ratna diarahkan untuk menunggu di ruang tunggu depan Ruang Gawat Darurat (RGD). Namun, ketika dipanggil oleh petugas sebanyak tiga kali pada pukul 14.20 WIB, Ratna tidak berada di tempat.
Petugas kemudian melanjutkan pelayanan kepada pasien berikutnya, Irgi Ananda Putra. Saat penanganan terhadap pasien kedua sedang berlangsung, keluarga Ratna Dewi Buulolo memasuki ruang pelayanan dan mempertanyakan mengapa Ratna belum mendapatkan pelayanan.
Petugas menjelaskan bahwa Ratna telah dipanggil sebanyak tiga kali namun tidak ada di ruang tunggu, sehingga mereka melanjutkan ke pasien berikutnya. Mendengar penjelasan tersebut, Ratna dan keluarganya meninggalkan Puskesmas Batu 10.
Perlu diketahui, penjelasan resmi ini didapatkan Media Tinta Jurnalis News melalui Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat. Dimana, setelah terbit berita keluhan masyarakat terkait pelayanan, Zulhidayat menanggapi dan meminta klarifikasi dari pihak puskesmas batu 10 tersebut.
Bersambung