Wakajati Beserta Jajaran Ikuti Kegiatan HaloRB Mei 2024 Bersama Biro Perencanaan Kejaksaan RI

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Rini Hartatie, SH., MH

TintaJurnalisNews –Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Rini Hartatie, SH., MH., didampingi Asisten Pembinaan Atik Rusmiaty Ambarsari, SH., MH, Asisten Pengawasan Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH., MH., Kasubbag Perencanaan Ferry Ritonga, SH., MH., Kasi Penkum Denny Anteng Prakoso, SH., MH., Kaur Anggaran, Perjalanan, Perbendaharaan, dan Pendapatan dan Piutang Negara serta Staff pada Kejati Kepri mengikuti Video Conference Halo RB Mei bersama Birocana Kejaksaan Agung yang dipimpin Kepala Biro Perencanaan (Karocana) Tiyas Widiarto, SH, MH., diruang Command Center Adhyaksa Kejati Kepri, Rabu (08/05/2024).

Dalam rilisnya, Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, SH, MH., menjelaskan bahwa pelaksanaan HaloRB yang digelar secara rutin pada hari Rabu pertama setiap bulannya, sebagaimana Surat Kepala Biro Perencanaan Nomor: B-35/C.2/Cr.5/01/2024 tanggal 24 Januari 2024 hal Penyampaian Jadwal Pelaksanaan HaloRB Tahun 2024, dengan tema pelaksanaan HaloRB Periode Mei 2024 kali ini “Pelayanan Publik yang meliputi Sistem Informasi Pelayanan Publik Na sional (SIPPN), Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasion al-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!), Mal Pelayanan Publik (MPP), Standar Pelayanan (SP) dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM”.

Pada kesempatan tersebut Karocana Tiyas Widiarto, SH, MH., men yampaikan fokus dari kegiat an Halo RB periode Mei ini mencakup Pelayanan Publik Nasional, Pengaduan Publik dan penguatan eksistensi Mal Pelayanan Publik. Dari hasil evaluasi progress pelaksanaan RB bulan ini, Karo cana beserta jajaran mendorong seluruh satuan kerja untuk segera memperbaiki sist em dan keakuratan pelaporan serta juga penyesuaian SOP Pelaya nan dengan Standar Layanan yang telah ditetapkan.

Karocana juga menyampaikan bahwa saat ini Kejaksaan Rl telah memperoleh nilai 98 untuk aspek kepuasan masyarakat dan 4.3 dari skala 5 untuk aspek pelayanan publik. Untuk itu dalam menyukseskan tujuan pelaksanaan RB ini, seluruh satker diharapkan harus mampu memenuhi 24 indeksa si kenaikan predikat RB. Kedepankan sinergi dan kolaborasi dalam men yukseskan kenaikan performa RB. Kegiatan Halo RB kemudian dilanjutkan den gan evaluasi teknis pela ksanaan BR oleh masing-masing satker yang berfokus pada 3 indeks sebagaimana disetbutkan diatas.

Sumber: Kasi Penkum